Tuesday, March 19, 2013

Brother Complex (My Bad Experience)

Holla Everyone,
       Ada yang pernah mendengar tentang brother complex atau odipus complex? Itu lho yang suka (cinta) ama kakak atau ayahnya sendiri. Iya bener cinta disini bukan sekedar cinta sama keluarganya tapi cinta sepasang kekasih. Hmm gue pernah ngalamin itu dan sumpah nggak enak banget, jangan sampe kejadian ini nimpa kalian soalnya sampe sekarang aja kadang-kadang masih suka ‘kangen’ sama kakakku, oh what a day #fiuh.
       Berawal dari gue ama kakak gue yang bertengkar layaknya anak smp kelas 2 dan anak sma kelas 1, gue yang nggak mau ngalah tetep keukeuh sama prinsip gue dan ternyata kali ini kakak gue juga nggak mau ngalah. Gue berpikir paling ntar abis tidur juga baekan sendiri dan gue salah besar ternyata aksi diem-dieman itu berlangsung lumayan lama, sampe akhirnya kakak gue merendahkan diri dan minta maaf tapi karena suasana begitu akward tetep aja susah buat seperti dulu lagi.



        Beranjak dewasa, kakak kuliah di salah satu kampus di Yogyakarta dan gue sendirian dirumah, kangen sih tapi waktu itu cuman kangen maen, kangen dianter les, kangen renang bareng tapi kakak gue makin sibuk, sesekali gue sms dia dan dia bales tapi sumpah garing banget . 2 tahun kemudian gue lulus dan ngambil kuliah di salah satu kampus swasta di Yogyakarta, nah pas di Yogyakarta ini gue sering banget diajak persekutuan kakak gue di gerejanya yang di Yogyakarta, teman-teman disini sangat ramah dan baik. Kakak gue juga berubah lebih baik sekarang, dan ternyata bukan cuman sama gue tapi sama semua yang di gereja itu, tapi satu hal yang nggak bisa gue terima waktu itu yaitu kalau kakak gue itu udah bukan kakak gue sepenuhnya dalam artian karena kita semua udah jadi saudara ya anggep saja kakak gue jadi kakak semua atau sodara buat semuanya jadi gue nggak bisa minta ini itu seenak dulu, ya udah sih  -,-
        Semua di mulai dari sini, gue selalu seneng banget kalau kakak merhatiin gue dikit aja, dan ternyata emang nggak bagus, lama-lama perasaan yang nggak boleh itu muncul, sampai ada yang bilang kalau kakakku itu bukan kakakku pasti udah aku pacarin, oh really? Yang paling bikin gue sampe nggak ngerti sama diri sendiri, kalau kangen ama kakak ampe nangis, kok bisa ya kayak gitu? Benernya waktu mikir gitu gue nggak nyadar sama sekali kalau gue kena brother complex dan akhirnya gue ngetweet, “kangen mas Aan #hiks” beberapa saat kemudian “kangennya banget sampe pengen nangis : ((”. Dan akhirnya ada follower gue nyamber dan nanya ama gue, “Na, kamu kena odipus complex?”. Gue cuman cengok, hah? Odipus complex? Nggak deh!! Akhirnya gue googling dan nyari-nyari kebenaranya , dang!! Beneran gue kena odipus complex tapi buat kasus gue, gue kena brother complex, begonya gue nggak cepet nyari cara buat sembuh tapi malah ngebiarin perasaan ini tumbuh #halah .
        Bulan berganti dan gue dapat kabar kakak mau nikah, gue nggak terima tapi mau gimana lagi? Dia udah cinta beneran dan nggak mungkin diganggu gugat. Yang bikin gue nggak setuju karena gue emang masih ‘sayang’ ama dia dan karena calonnya lebih tua 9 tahun dari dia. Padahal waktu itu gue udah ada pacar yang #ehem lebih ganteng daripada kakak gue tapi ya gimana gue belum ‘sembuh’ sih ya?
Pacarku ngasih semangat dan perhatian penuh, segala macam advices dia berikan ama gue tapi dasarnya gue bandel ya gue cuman ndengerin aja tapi gak dilakuin dan hasilnya gue kadang nggak ngehormatin pacar gue dan cuman nganggep dia sebagai kakak #maaf #bow.
        Waktu itu gue yakin sih abis pemberkatan kakak gue pasti gue lega banget dan bener emang akhirnya gue lega banget setelah serentetan acara itu berlalu. Gue bersyukur banget nggak nglakuin hal-hal aneh semacam nyulik dan sebagainya, tapi sumpah batin kesiksa banget, trimakasih untuk Arga yang selalu nemenin gue dan selalu gue bikin jengkel dan kecewa dengan sikap gue :D
          Semoga nggak ada yang kayak gue, semoga ini jadi pelajaran sekaligus share pengalaman, yang paling penting komunikasi dan jangan manja ama kakak daripada ntar kalo dia udah ama orang lain tapi kalian nggak rela bisa gawat tuh.
Okey bye bye
XOXO

21 comments:

  1. aaaa pasti nyesek banget, kalo gua jadi lu pasti gabakal berenti nangiis walau dia udah nikah :v

    ReplyDelete
  2. Dan sekarang gua ngalamin itu ������

    ReplyDelete
  3. Dan sekarang gue lagi kaya gituu.. Rasanya ga iklas, benci sebel, dan gue takut kehilangan kaka gue
    Sedih jadinya

    ReplyDelete
  4. Sampe sampe... Sekarang aja lagi googling brother complex, gegara temen yang bilang
    Ewwwwwwwwww

    ReplyDelete
  5. Kalau sm sepupu brother complex juga gak sih? Bukan aku, tapi aku kenal dan aku udah ngingetin dia. Untungnya dia udah punya pacar dan move on

    ReplyDelete
  6. Kalau sm sepupu brother/sister complex juga gak sih? Bukan aku, tapi aku kenal dan aku udah ngingetin dia. Untungnya dia udah punya pacar dan move on

    ReplyDelete
  7. Kalau suka sepupu brother complex juga gak??

    Gw suka sepupu gua tapi dulu sekarang gua udah move on ke oppa oppa

    ReplyDelete
  8. Buat yg berada di zona suka sma sepupu sendiri(?) Nghh'-' itu sebutannya "cousinzone". Hati-hati deh klo berada di zona ini bisa-bisa mama marah'-'

    ReplyDelete
  9. The information is very useful and useful, awaited your next article

    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Domino Terpercaya

    ReplyDelete
  10. Jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2zAzDd6

    ReplyDelete
  11. Klo saya kasusnya beda, saya punya ayah tiri dan ayah tiri saya bilang cinta sama saya.. dulu saya pikir itu cinta org tua ke anak karena saat itu saya baru masuk SMA.. semakin saya dewasa akhirnya saya sadar maksud dari cinta ayah tiri saya itu tapi saya bertingkah puara2 ga tau.. walau saya pura2 ga tau tapi ayah tiri saya ternyata tau klo saya udh paham dengan maksud perasaannya dia.. saya sempet kabur untuk tinggal di rumah nenek saya.. dan itu malah buat keadaan semakin parah.. ayah tiri saya sering dateng sendirian tanpa ibu saya.. saat dia sudah pulang dia malah chat saya via WhatsApp dengan bahasa yg buat saya kurang nyaman selayaknya ia bertingkah sebagai pacar saya.. saya butuh solusi dari temen2 mungkin ada yg tau hal seperti ini disebutnya apa.. bagaimana cara supaya ayah saya tidak memiliki perasaan seperti itu lagi.. saya udh coba untuk ga peduli tapi ayah saya tetap berlaku seperti itu.. mohon bantuannya karena saya bener2 merasa ga nyaman..🙏🙇

    ReplyDelete
  12. Mnurutku blng aja sjujurnya ke mama lu
    Dn coba blng k papa lu klo lu gk nyaman smoga membantu :)

    ReplyDelete
  13. This article is very nice and Helpful .. Update continued and success is always yes Gan

    Poker Uang Asli
    Judi Poker
    Agen Domino
    PokerSemi

    ReplyDelete
  14. Saya punya adik ipar perempuan. Awalnya ku kira dia cm belum rela/blm ikhlas kalau kakak laki2nya nikah sm aku. Lama kelamaan, makin terasa sikapnya beda, berlebihan sm kakaknya (suamiku). Sementara sm kakak laki2 yg lainnya dia biasa saja. Jelas sekali. Disitu aku yakin kalo si adik ipar ini brother complex sm suamiku. Apa yg harus sy lakukan agar dia sadar ya?

    ReplyDelete
  15. The article is good, the information provided is also complete and easy to read

    PokerSemi
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Domino Terpercaya

    ReplyDelete
  16. Ohh ternyata bro/siscom cuman beda level sama incest.. gw baru tau invest juga nih 😀😀

    ReplyDelete