Friday, November 4, 2011

Belajar Hangul Part 1



Annyeong Yeorubun :hi:

Ok, di pertemuan pertama ini, kita akan belajar kata-kata yang mudah dulu, bagi kalian pecinta drama korea pasti udah nggak asing doong dengan kata-kata ini. Ok biar nggak berlama-lama lagi mari kita mulai saja, ada apa saja sih dipertemuan kita yang pertama ini?



씨팔 ( ssi pal ) : sial!kata ini mengungkapkan ketidakpuasan pada seseorang, kalo di Korea, kita harus hati-hati jika ingin menggunakan kata-kata ini.

말도 안 되 (maldo andwe) : nggak masuk akal <-- gw sering banget nih denger kata-kata ini kalau pas nonton K-drama

뻥 (bbong) = 거짓말 ( Keojimal ) : bohong!!

아까워라! (a kkawora!) : ah, sia sia!

어머, 부끄러워 (omo, bu kkerowo) : aduh, malu aku!

잘 자 (jalja~) : tidur yang nyenyak~

짱 ( jjang ) : best; cool; great; ace, Orang yang terkuat atau pemimpin kelompok. 
Pasti kalian sering denger doong kata-kata satu ini, misal ya : Baek Seung Joo jjang!!

가위, 바위, 보 (kawi, bawi, bo) : gunting batu kertas (suit) 
Bisa nih diterapin dengan teman baru, kalo bosan dengan ejaan kertas, batu, gunting yang lama, bisa pakai kata-kata ini, nggak susah 'kan diucapinnya? Dan sedikit keren lho XDD

Dengarkan saya baik2 = nae mal jal deuro

Hari ini saya lelah = oneureun nan phigonhae

Jinjjaro = benarkah??


oh ya Naa, dapet dr mana tuh, belajar begonoan?
gw follow akun twitter ini nih
@We_LoveKorea : akun ini tidak hanya membahas tentang bahasa korea tapi ada korean food, hallyu star, korean life style etc.
@YeppopoKPOP : kalau akun ini lebih membahas tentang hallyu star sih tapi kadang mereka juga bahas hangul kok.

Ehmm... nampaknya segini saja sudah cukup, besok sambung lagi deh ^^

Annyeong hye-giseyo Yeorubun :lalala:

5 comments:

  1. 대댁! ㄲㄲㄲㄲㄲㄲ :D :D :D

    ReplyDelete
  2. kalau baca hangul saya nggak bisa, saya cuman ngapalin romanizenya aja :D

    ReplyDelete
  3. daebak :D

    btw tau gak siapa yg komen nih :bloon:
    :hoho:

    ReplyDelete
  4. Thank you for the information you give hopefully in the future could be great again


    Agen Domino
    PokerSemi
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Domino Terpercaya

    ReplyDelete