Saturday, December 10, 2011

Big Bang

OK, kencangkan sabuk pengaman dan mari berangkat 
Judulnya sangat simple, yeah hanya Big Bang, gue nggak tahu nih mau mule dari mana? Dan karena kotak ketawa gue lagi ketinggalan di kamar kosan temen, makanya gue nggak bisa nglucu pas ngepost ini.
Mang yang kemaren-kemaren post lu lucu ya Naa?
Kagak..


Jauh sebelum boyband dan girlband karbitan muncul di Indonesia, gue udah suka banget ama Big Bang tepatnya setelah gue nonton Iris yang diperanin oleh Top a.k.a Choi Seung Hyun atau kalau udah pada akrab dipanggilnya Tabi, ntah apa artinya gue juga kagak tahu, gue juga ikut-ikutan aja kok manggil dia gitu.
Author macam apa loe? Masa ga tahu artinya?
Hmm Tabi itu kalau nggak salah bahasa koreanya TOP soalnya beberapa kali gue denger pas disalah satu VS (variety show) kalau pas dia perkenalan Tabi imnida, terus translate-nya jadi my name is TOand I'm not a terorrist *cathet*. Jadi dengan kesimpulan bego gue itu, gue nyimpulin kalau TOP = Tabi -__-'.

Lanjut, gue males ngenalin personelnya atu-atu, means tanggal lahir, warna kesukaan mereka apa? Tinggi berapa? Sorry loe nyari aja di fanbase mereka, kan banyak tuh 

Kenalan dulu dengan GD  a.k.a G-Dragon atau Kwon Ji Yong (Leader)

Rapper yang bisa gue bilang, dia sangat genius dalam menciptakan lagu, tapi lack dalam bahasa inggris dan jepang -__-', dia leader walau sebenarnya Tabi lebih tua dari dia tapi dia tetep leader, hahaha apa deh. Beberapa waktu lalu dia tersandung kasus yang, yeah aneh-anehlah, mulai dari kontroversi baju dengan pict wanita bugil, dia ketahuan ngrokok ganja yang katanya dikasih oleh orang tak dikenal waktu di Jepun, hmm gue jadi ikut-ikutan bete ama tuh orang yang ngasih rokok ganja ama Jidi, Nah loe Jidi sape lagi?
 Jidi = GD, coba deh loe tengok kamus bhs. inggris, bagaimana cara ngebaca huruf G dan D. Gue kagum dengan cara dia ngerap dan nyiptain lagu, sangat beda, sangat frontal dan sangak kontroversial. Yeah memang ada sih beberapa lagu tentang cinta-cintaan gitu tapi banyak juga lagu yang mengangkat tentang apa yang sebenarnya terjadi di Korea, coba dengerin High High by GD ft. TOP, asli tuh lagu bener-bener deh :)).

Dan masih banyak lagi lagu segudang ciptaan dia yang nggak pernah bikin gue bosan dengerin
Nah ini quote dari Jidi "Our Big Bang looked more friendly than really cute
I will lead you in the front, and I want you guys pushed me behind", anak-anak big bang emang jauh dari kesan cute dan mungkin mereka ini "garang" kali ya dan gue masih bingung aja walau mereka nggak begitu getol ngedancenya tapi dibeberapa acara penghargaan yang ada nominasi Dance-nya pasti menang, chukae-yoo.

TOP a.k.a. Choi Seung Hyun atau Tabi

Member yang paling gue suka, paling ganteng, paling tinggi dan paling bisa akting didepan kamera, jangan tertipu dengan wajah coolnya kalau didepan kamera, dia sebenarnya sangat-sangat konyol jauh dari kesan cool dan charming. Dia dulu sempet banget gembrot sebelum masuk YG ent. makanya saat dia mau jadi trainee di YG ent, pihak YG ent. serta merta langsung mengatakan padanya, jika dia ingin jadi trainee dia harus menurunkan berat badannya and you know *tet totet totet* dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 40 kg dalam waktu 2 minggu, ih waow dia makan apaan tuh? Atau puasa? Tapi gara-gara itu juga dia disangka operasi -__-' padahal pihak YG ent aja sekarang udah ngasih undang-undang ga boleh operasi plastik dalam setiap kontrak kerjanya. Suaranya yang berat-berat gimana gitu, jadi daya tarik tersendiri dan matanya walaupun tidak memakai eyeliner tapi seperti memakai, membuatnya terlihat garang dan menyeramkan, tapi pada lirik lagu High High dia mengatakan, beginilah mataku, alami tanpa eyeliner :p
tapi kalau udah kenal pasti illfeel karena tingkah konyolnya yang gak masuk akal. Tapi semakin dewasa dia semaki ganteng dan pas jalan diairport waktu mau ke ireland untuk menghadiri EMA dia seperti manequin berjalan, tinggi dan kulitnya putih bersih, macem manequin-lah .

Taeyang a.k.a Yong Bae

Tidak begitu tinggi tapi cara nge-dance dan suaranya beeehhhh dah gausah ditanya sekali loe denger loe pasti suka, gue jamin. Dia sangat jago dalam berbahasa korea, jepun dan english *sebar receehan buat Taeyang*. Jadi pas lagu Koe wo Kikasete banyak part yang dia nyanyikan, kan biasnya leader yang banyak tuh part lagunya, tapi karena Taeyang lebih lancar bhs jepunnya jadi dia lebih banyak dapet bagian deh. Gue gak gitu tahu banyak tentang Taeyang, yang gue tahu dia suaranya ajaib banget, nggak neko-neko dan dia cute dibeberapa angle kamera (lho).

Daesung a.k.a Kang Dae Sung

He's smiling angel dan setiap kali dia ketawa matanya ilang, wah kalau maen petak umpet, gue yakin dia pasti kalah terus. Pertama kali gue liat dia, dia jauh dari kata ganteng, tapi suaranya bikin meleleh, coba dengerin baby, dont cry beeeh. Kenapa Naa? Nggak kok cuman mau bilang beeeh aja :D. Dia pernah bilang kalau dia dulunya pernah ingin jadi pendeta, makanya diantara member big bang selain Taeyang yang nggak neko-neko dialah member yang paling religius, rajin baca alkitab dan nggak neko-neko.

Seungri a.k.a Lee Seung Hyun atau Victory 

Member yang sangat kekanak-kanakan, karena dia paling besar dianggota keluarganya dia sangat memberontak ketika hyung-hyungnya (kakak laki-laki)di Big Bang menasehati atau memerintahnya. Dia sangat jago ngedance dan mukanya lebih terlihat tua daripada Jidi means boros banget tuh muka, gue juga nggak tahu gitu banyak tentang Ri jadi gue cuman bisa nulis itu aja.

Hemm sampe sekarang gue masih bingung aja kenapa mereka terlalu exclusive seakan-akan mereka tak mau berbaur dengan yang lain, dalam artian mereka sangat-sangat jarang mengikuti VS padahal itukan ajang promosi mereka, yang biasanya artis lain promosi sampe sebulan mereka paling cuman 2 minggu aja, usut punya usut, ntah ini usut siapa? Pihak manajemen mereka memang lebih ingin mereka fokus pada musik dan bukan yang lainnya. Makanya saat ada rumor mereka mau mengikuti salah satu VS terkenal di Korea remanjanya langsung pada heboh dan ternyata itu cuman kabar burung, kasiyan.
Dan karena alasan itu juga gue mikir dan gue cuman bakal ntn  VS atau drama yang ada mereka aja atau kemungkinan cuma artis-artis dari YG ent aja yang bakal gue tonton, karena mereka apa adanya, mereka ganteng tanpa dibuat-buat dan mereka adalah mereka  bukan kamu atau dia.

bye, tetep tinggi dan tetep sexy wussssssss *cling*

8 comments:

  1. wah post tentang Bigbang~
    bigbang itu emang suka mengexclusivekan diri, dr mulai gaya sampe musik, videoclip..dan gue juga gatau kenapa-.-"

    I'm V.I.P by the way :P *nggak penting jg sih._.*

    ReplyDelete
  2. hohoho sesama VIP ya, salam kenal
    suka siapa nih di big bang? jangan bilang jidi ya? XDD

    ReplyDelete
  3. @basith : dapet kursi paling depan dong (lho)
    @hanif : makasih :D

    ReplyDelete
  4. artis bukan ya? saya belum kenalan sih jadi nggak tahu deh hohoho #garing

    ya macem itulah, cing <--- panggilannya nggak enak banget sih -__-'

    ReplyDelete
  5. I'm VIP too. Salam kenal :)

    ReplyDelete