Saturday, December 3, 2011

Antara Cool, Nggak Bisa Senyum Atau....

Desember ceria, desember ceriaaa, hai gue balik lagi 
Penasaran nggak sih kenapa kata-kata pada judul terakhir gue kasih (...) karena kalau gue tulis lanjutannya bisa-bisa nggak ada yang baca . Jadi sebenarnya gue mau bahas ekspresi yang nggak bisa ketebak saat presentasi atau saat menyampaikan sesuatu didepan orang banyak. Jadi judul yang sebenarnya adalah, antara cool, nggak bisa senyum atau nahan e'ek (maaf kalo kata-kata terakhir terlalu vulgar) .

 Beberapa waktu lalu gue presentasi didepan kelas, sumpah gue bingung abis, gue paling grogi kalau udah didepan kelas #PanikBanget, sampe-sampe gue tiap detik ngetweet kalo gue panik, ke-alay-an gw muncul deh " Obat penenang saya butuh obat penenang", " pake rok ini, pake rok, gimana dong"
yah seperti itulah tweet-tweet gue sebelum gue meluncur kekampus. Di jalan pas mau menuju kampus, gue jalannya udah kayak mas-mas abis disunat, hmm gini ya walau gue  udah agak feminin tapi masalah pake rok, gue masih kagak bisa, beberapa kali gue bilang ama temen-temen, "Woyy tungguin doong", waktu itu gue pake sepatu yang sedikit ada heelsnya paling 2-3 cm lah, terus pake rok atas lutut dan kemeja putih punya emak, soalnya kata temen-temen dan dosen, ntu kemeja kegedan banget 
Nah singkat cerita akhirnya semua masuk kelas dan kayaknya gue pengen cepet-cepet jam 4, it means penyiksaan ini selesai #Lebay, hmm ditunggu dan terus ditunggu ternyata gue nggak dipanggil-panggil juga buat presentasi ampe nih bedak luntur #Sigh. Tahu nggak sih? Gue dapet urutan 2 terakhir, hadeh,!! Nampaknya nih jantung udah kebal, jadi pas maju juga nggak grogi-grogi amat boong deh 
Pas maju kedepan, gue emang niatnya sih bisa senyum gitu, biar enaklah diapndang pas presentasi, tapi apa kata temen-temen gue
"Loe tadi sok cool ya?"
"Loe kok nggak senyum sih"
"Loe.., nggak papa gue cuman pengen manggil loe ajah"

Bukan mamen, gue bukanya mau sok cool atau nggak bisa senyum, itu ekspresi nahan eek 
Hahahaha, nggak juga sih sebenarnya,, karena grogi aja jadi kayak gitu, padahal tadi  sebelum gw maju kedepan gue udah belajar senyum tapi ternyata nggak bisa T^T

Jadi dari aib yang udah gue beberin itu, gue bisa narik kesimpulan kalo gw emang perlu banyak belajar tentang berbicara didepan orang banyak  
Berbicara tentang ekspresi didepan umun sebenarnya ada beberapa:
  1. Dia memang bisa menguasai keadaan, jadi ekspresinya bisa sangat terkontrol, senyum ceria, ramah dan sebagainya.
  2. Sok cool, orang semacam ini biasanya memang selalu memasang muka dingin karena beberapa alasan, mungkin udah bawaan, atau biar terlihat cool atau memang dia cool, ntahlah gue ngomong apaan.
  3. Nahan eek, pas nulis ini gue serasa  mau ngumbar aib diri sendiri. Biasanya gue kalo maju kedepan itu emang sedang nahan sesuatu, iya kaki gue nahan berat badan. lho? Jadi emang ekspresi gue kayak gitu, bukannya gue mau nahan eek atau sok cool atau nggak bisa senyum, pokoknya kayak gitu. Kalau udah bilang "pokoknya" serasa udah nggak bisa diapa-apain lagi deh -__-'
So guys, jangan dengarkan kata-kata orang lain, yeah mungkin saran dan kritik itu perlu tapi jadilah dirimu sendiri saat didepan dan  belajar untuk berbicara didepan dengan ekspresi yang masuk akal itu memang perlu, jadi selamat belajar ekspresi didepan umum yang masuk akal.

bye bye. Love Lollipop 


No comments:

Post a Comment